Search Engine yang Ada Di Internet

Search Engine yang Ada Di Internet - Pasti kita semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mesin pencari, sering kali mesin pencari kita gunakan untuk mencari berbagai informasi yang kita butuhkan. Mesin pencari memang sangat mempermudah kita untuk menemukan sesuatu yang kita inginkan pada blog atau website tertentu, tanpa membutuhkan waktu lama setelah kita megetikan kata kunci pada kolom pencarian maka, mesin pencaripun akan segera memberikan sederetan rekomendasi yang terbaik untuk kita.

Search Engine yang Ada Di Internet

Baca juga:Broswer yang Banyak Digunakan Di Indonesia

Mesin pencari yang nomor satu di dunia adalah Google pasti anda semua sudah tidak asing lagi dengan search engine yang satu ini. Hal ini karena Google menyajikan informasi dengan sangat lengkap, tapi tahu kah anda kalau mesin pencari itu bukan cuma Google saja? Mungkin kita tidak familiar dengan mesin-mesin pencari tersebut.

Oleh karena itu kali ini saya akan mengenalkan anda dengan beberapa mesin pecari yang ada di internet. Sekedar untuk memperluas wawasan kita di bidang teknologi, dan juga menambah pengetahuan sebagai alternatif mesin pencari yang bisa kita gunakan. Biar gak bosen anda juga bisa mencoba mesin pencari selain dari mesin pencari yang biasa anda gunakan.

Langsung saja kita simak daftar mesin pencari yang ada di internet:

1.Google

Seperti sudah saya jealskan diatas bahwa sampai saat ini Google masih menjadi raja di ranah search engine dunia, hal ini terbukti dengan peringkat alexa no 1 dunia diduduki oleh Google. Ternyata Google bukan hanya punya Seach Engine lho.. Tapi juga anda bisa menikmati beragam produk Google hanya dengan memiliki satu akun Google saja. Sebut saja, Gmail, AdSense, Blogger, Google+ dan masih banyak lagi.

Jika dibandingkan dengan Seach Engine lain yang ada di internet Google memang terbilang sangat lengkap dalam mengindeks website ataupun blog. Tak heran, jika kebanyakan orang di dunia lebih memilih menggunakan Google sebagai mesin pencari mereka, karena memang lebih lengkap. Bukan cuma itu saja, loading situs ini juga sangat ringan ketika di akses, sehingga membuatnya lebih menarik bagi para penggunanya.

2.Yahoo
Mungkin sebagian dari kita juga sudah akrab dengan situs yang satu ini, tetapi hanya untuk sekedar membuat emal saja. Padahal Yahoo juga merupakan situs mesin pencari, mungkin karena kita sudah terbiasa untuk mencari segala sesuatu dari Google akhirnya Yahoo terlupakan. Tetapi memang, jika dibandingkan, hasil pencarian Yahoo tidaklah selengkap Google.

Untuk urusan Alexa Rank sendiri Yahoo menduduki masing-masing posisi 4 untuk ranking global dan Amerika Serikat. Selalain memiliki layanan email, Yahoo juga memiliki beberapa produk lainnya seperti Messenger, News, Yahoo Answer dll.

3.Bing
Mesin pencari ini buatan Micorsoft. Ada yang unik dari mesin pencari ini yaitu gambar latarnya (background) bisa berubah-rubah saat kita klik tanda panah yang ada dibagaian bawah. Situs ini juga memiliki kemampuan mengindeks situs maupun blog dalam jumlah yang banyak, sehingga membuatnya bisa bersaing dengan seach engine besar lainnya seperti Googel dan Yahoo. Namun meskipun demikian, jumlah hasil pencariannya masih kalah dari Google.

4.Altavista
Alvista merupakan perusahaan penyedia jasa teknologi terkemuka. Altavista merupakan salah satu search engine yang cukup maju di internet, dengan membawa fitur baru yang dirancang untuk menigkatakan pengalaman pencarian bagi para penggunanya. Selain itu, situs ini juga mampu mencari berita yang teraktual. Walau begitu mesin pencari ini masih kalah jika dibandiakan dengan 3 situs yang sudah di sebutkan diatas.

5.Dogpile

Situs ini masuk dalam kategori metaseach engine, yang mana situs ini memberikan layanan pencarian namun tidak memiliki data base pencarian sendiri. Dalam sistem pencariannya situs ini memadukan tiga situs seach engine terbesar yatiu Google, Yahoo, dan Bing. Selain memiliki performa yang berbeda, situs ini juga bisa anda coba jadikan seach engine alternatif favorit anda.

Demikianlah informasi yang bisa saya bisa bagikan kepada anda semua, semoga bisa menjadi alternatif pilihan seach engine yang bisa anda gunakan, dan juga semoga bermanfaat. Sampai Jumpa...

Related Posts:

0 Response to "Search Engine yang Ada Di Internet"

Post a Comment