Broswer Untuk Berselancar Di Dunia Maya

Broswer Untuk Berselancar Di Dunia Maya - Web broswer adalah sebuah perangkat lunak (software) yang digunakan untuk menjelajahi dunia maya. Software tersebut biasanya berbasis open source yang mana bisa kita download secara gratis melalui internet. Mungkin kita semua sudah tidak asing lagi dengan Mozola Firefox dan Google Chrome, karena mungkin broswer yang anda gunakan saat ini adalah salah satu diantarannya. Tapi broswer itu bukan cuma itu saja, karena masih ada yang lainnya seperti Opera Mini dan Internet Explorer, dan masih banyak lagi.
Baca juga: Beragam Seach Engine yang Ada di Internet

Broswer Untuk Berselancar Di Dunia Maya

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai beberapa jenis broswer dan sedikit mengulas tentang kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan begitu setelah anda membaca artikel ini diharapkan anda akan mendapatkan referensi untuk memilih broswer yang terbaik untuk anda gunakan.

Google Chrome
Dari namanya saja kita sudah bisa tahu kalau software ini buatan Google. Ya, benar broswer ini merupakan buatan Google Inc. Broswer yang satu ini memiliki kecepatan yang tinggi dan jarang sekali terjadi error. Dan broswer ini juga terinteregasi dengan Website Google. Hal itu bisa dilihat saat kita pertama kali membuka aplikasi ini maka, langsung muncul website penelusuran Google. Broswer ini juga sangat cocok untuk digunakan berselancar di internet mulai dari buka, Facebook, Twitter, Google+ dan media sosial lainnya. Atau juga anda bisa menggunkannya untuk membaca koran digital sperti Kompas, Detik.com, Liputan6, dan yang lainnya. Sejauh ini saya pribadi belum menemukan kekeurangan pada Broswer ini.

Mozila Firefox

Broswer ini termasuk cukup mudah untuk digunakan. Anda bisa mendpatkannya dengan langsung mengunjungi situs resminya kemudian mengunduh softwarenya disana secara gratis. Saat kita menggunakan broswer ini, kita harus rajin melakukan update, karena broswer ini cukup getol dan mengupdate produknya, tapi kalau anda tidak ingin mengupdatenya juga tidak apa-apa. Broswer ini juga sejauh ini penggunanya cukup banyak di Indonesia sebagai alat mereka menelusuri dunia maya. Adapun beberapa kelemahan broswer yang satu ini adalah:

1.Untuk menampilkan gambar bergerak di internet(gambar flash), broswer ini membutuhkan flash player.

2.Sering error ketika membuka tab terlalu banyak.

3.Jika membuka web yang cukup berat loadingnya. Maka, loadingnya juga akan berat.

Opera Mini
Broswer ini mempunyai loading yang sangat ringan dibandingkan dengan software sejenis. Namun di Indonesia sendiri masih cukup jarang yang menggunakannya. Mungkin karena tampilannya yang kurang sederhana, dan menjadikannya sulit untuk dipahammi. Namun penggunanya cukup banyak pada prangkat mobile seperti hp. Dan untuk mendapatkannya anda bisa langgung mengunjungi situs resminya dan download secara gratis.

Internet Explorer
Broswer ini merupakan broswer buatan Mincrosoft Inc. Sehingga apabila menginstall windows pada komputer atau laptop kita maka sofware ini juga akan ikut terinstal. Namun jarang sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan broswer ini, alasannya mungkin karena loadingnya yang lama sehingga mereka lebih memilih broswer lain.

Itulah sedikit penjelasan mengenai beragam jenis broswer untuk internetan. Mungkin yang saya sajikan hanyalah sebagian kecilnya saja karena masih banyak lagi broswer lainnya yang tidak bisa saya bahas semua dalam artikel ini. Semoga Bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Broswer Untuk Berselancar Di Dunia Maya"

Post a Comment