Fungsi Ping BBM yang Kamu Mungkin Belum Tahu

Fungsi Ping BBM yang Kamu Mungkin Belum Tahu - Kamu para pengguna BBM (BlackBerry Messsenger) tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur PING yang ada pada BBM. Kamu pasti sering menggunakannya untuk memulai chat sama teman kamu. Tapi sudah tahukah kamu fungsi lain pada fitur ping ini?

Fungsi Ping BBM yang Kamu Mungkin Belum Tahu

Nah ini fungsi dari fitur PING BBM yang mungkin belum kamu tahu:

1.Fungsi Ping: mengetahui teman kamu sedang aktif
Tentunya fitur ini digunakan untuk mengetahui apakah teman kamu sedang aktif BBM nya. Caranya dengan mengirimkan ping ke teman mu, untuk memastikan bbm nya aktif atau tidak, jika muncul tanda "D" berarti BBM teman kamu sedang aktif.

2.Fungsi Ping: memastikan teman sedang membuka aplikasi BBM

Setelah kamu melakukan PING dan terkirim, selanjutnya kamu bisa pastikan apakah tema kamu sedang membuka aplikasi BBM. Jika muncul tanda "R" (read) bearti temanmu sudah membaca pesan dari kamu.

3.Fungsi Ping: cek koneksi internet teman kamu
PING juga bisa bisa digunakan untuk mengecek apakah teman kamu sedang terhubung dengan internet ataukah tidak. Jika saat kamu melakukan PING ke teman kamu dan muncul tanda jam, artinya teman kamu sedang tidak terhubung ke internet, atau kuota internet nya habis, mungkin juga poselnya tidak ada sinyal atau mati.

4.Fungsi Ping: untuk cek koneksi internet kamu sendiri
Selain untuk cek koneksi internet teman kamu, PING juga bisa kamu gunakan untuk cek koneksi internet kamu sendiri. Bila kamu PING teman kamu dan muncul "X" kemungkinan koneksi internet kamu sedang bermasalah.

5.Fungsi Ping: cek kecepatan koneksi internet ponsel kamu

Bila kamu mengirim PING dan muncul tanda "D" itu berarti koneksi internet kamu sedang berjalan. Tetapi jika yang terjadi sebaliknya, kemungkinan koneksi internet kamu sedang lemot atau gangguan.

6.Fungsi Ping: meminta perhatian teman
Ternyata dengan mengirim PING bisa meningkatkan perhatian dari penerimanya. Dengan begitu, jika kamu ingin mendapatkan perhatian dari teman kamu, kamu bisa terlebih dahulu mengirim PING kepada mereka. Sebab ketika seseorang mendapatkan PING maka meraka akan merasa ada sesuatu yang penting untuk di bicarakan.

7.Fungsi Ping: untuk memulai percakapan dengan gebetan
Saat kamu binggung ketika hendak melakukan chatting dengan gebetan dan mau ngomongin apa? Kamu bisa mengiriminya PING, dan jika di memberikan balasan, selanjutnya kamu bisa mulai percakapan.

8.Fungsi Ping: untuk menabuh genderang perang
Saat kamu mengirimkan PING terus-terusan kepada teman kamu, dan otomatis mereka merasa terganggu. Disitulah pertengkaran bisa terjadi, karena teman kamu merasa jengkel dan terganggu.

9.Fungsi Ping: untuk iseng

Saat kamu nganngur dan gak ada kerjaan, kamu bisa ngirim PING keteman kamu, dan jika dia balas dan tanya "ada apa" kamu jawab "iseng aja".

Baca juga: Mitos Tentang Android

10.Fungsi Ping: untuk godain mantan
Selain untuk isengin teman kamu, kamu juga bisa kirim PING ke mantan kamu. Untuk bisa kembali merajut jalinan kasih yang sudah putus. Jika mantan kamu masih menyimpan perasaan pada kamu, sontak dia akan terkejut kalau kame nge-PING dia, dan dia gak pernah duga, sehingga obrolan kamu bisa berlanjut.

Related Posts:

0 Response to "Fungsi Ping BBM yang Kamu Mungkin Belum Tahu"

Post a Comment