Kejatuhan Cicak Pertanda Sial, Benarkah?

Kejatuhan Cicak Pertanda Sial, Benarkah? - Nampaknya cicak pun tidak bisa lepas dari kebenaran pepatah yang mengatakan :"sepandai - pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga". Selincah apapun dan sepandai apapun cicak memanjat dan merayap dinding dan atap rumah tetap saja bisa jatuh. Tetapi sepertinya orang lebih sering kejatuhan cicik dibandingkan kejatuhan tupai, kan?
Kejatuhan Cicak Pertanda Sial, Benarkah?

Mitos yang sudah turun temurun, bahwa kalau kejatuhan cicak itu pertanda buruk dan pertanda bahwa akan datangnya musibah. Bisa kejatuhan pundak, kepala, rambut badan ataupun anggota tubuh lainnya. Mungkin sebagian dari anda juga masih mempercayai mitos tersebut, dan sebagian lagi tidak percaya, sementara sebagian yang lain merasa bingung tentang kebenarannya.

Saya sendiri bukanlah orang yang mempercayai mitos tetapi tidak pulang mengabaikan keberadaannya, yang saya yakin dan percaya bahwa setiap peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya. Pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba membahas mengenai mitos kejatuhan cicak.

1.Cicak Jatuh Kok jadi Kita yang Sial?
Sebenarnya jika kita pikir menggunakan logika, sebenarnya yang mengalami kesialan bukanlah kita, tetapi sang cicak yang jatuh dari atap. Tentunya rasa sakit manusia yang kejatuhan cicak tidak lah sebanding dengan rasa sakit cicak yang terjatuh dari ketinggian.

2.Yakinlah Keberuntungan Maupun Kesialan pasti ada dalam hidup kita
Kejadian buruk maupun baik pastilah kita alami selama perjalanan hidup ini, tentunya dengan kadar dan tingkat yang berbeda - beda untuk setiap manusia. Baik yang kecil maupun yang besar kalau musibah siapapun pasti tidak ingin mendapatkannya. Namun semua itu kan sudah ada yang mengatur ya,,, kita tinggal jalani saja dan melakukan yang terbaik yang kita bisa. Percayalah setiap kesialan maupun keberuntungan sudah ada bagiannya baik untuk manusia maupun hewan.

3.Jangan Jadi Beban Pikiran
Jika anda mengalami kejatuhan cicak, janganlah terlalu dipikirkan kalau anda akan mengalami kesialan. Jangan terbebani dengan kejadian kejatuhan cicak tersebut terlebih sampai terbawa mimpi. Jalani hidup seperti biasanya dan percaya Tuhan pasti akan melindungi hambanya.

Baca juga : Ramalan Nasib Dari Tangan Kiri
                   Mimpi Kematian dan Alasannya Secara Ilmiah

Semoga beberapa hal yang saya uraikan diatas bisa menenangkan anda yang baru saja ketiban cicak. Apa saja mitos buruk yang menimpa anda sikapi dengan positif dengan berdoa dan meminta perlindungan kepada Tuhan. Mempercayai mitos seratus persen pun tidaklah dianjurkan tetapi mengabaikannya juga tidak disarankan. Pada dasarnya setiap mitos yang berkembang di Indoenesia memiliki sejarah tersendiri, biarpun belum bisa dipastikan memiliki maksud yang baik.

Related Posts:

0 Response to "Kejatuhan Cicak Pertanda Sial, Benarkah?"

Post a Comment