Mitos Keringat yang Ternyata Keliru

Mitos Keringat yang Ternyata Keliru - Keringat sering dianggap sebagai hal yang menyebalkan karena bisa menyebabkan bau badan. Namun, ada juga orang yang mengatakan kalau kita berkeringat, apalagi sehabis berolahraga itu berarti anda sehat. Namanya juga mitos tentu kebenaranya masih diragukan. Sejauh ini sudah ada banyak mitos yang menyebar dan di percayai banyak orang, padahal belum tentu keberaannya.

Mitos Keringat yang Ternyata Keliru

Untuk itu kali ini kita akan membahas beberapa mitos tentang keringat yang tidak benar atau tidak bisa dibuktikan kebenarannya.
Baca juga: Sendawa setelah Makan ternyata Ada Manfaatnya

1.Keringat bisa menurunkan berat badan
Mitos yang satu ini juga sudah banyak sekali dipercayai orang. Bahwa dengan berkeringat kita bisa menurunkan berat badan. Namun, fakta menunjukan kalau berkeringat hanyalah salah satu dari bentuk eksersi manusia untuk mengeluarkan cairan yang berlebihan di dalam tubuh dan bukan untuk menurunkan berat badan. Ini karena cairan yang kita keluarkan melalui keringat dapat segera pulih dengan meminum air putih.

2.Olahraga intens adalah penyebab keluarnya keringat

Banyak sekali orang yang perecaya bahwa keringat akan keluar secara berlebihan jika mereka melakukan olahraga yang intensiv. Namun, ternyata bukan cuma itu saja yang bisa sebabkan kita mengeluarkan keringat berlebihan. Karena faktanya, kita dapat mengeluarkan keringat berlebihan karena suhu ruangan, baju yang dikenakan, dan juga metabolisme yang tinggi.

3.Keringat sebabkan bau badan

Diawal kita sudah membahas tentang ini. Sebenarnya yang menyebabkan bukanlah keringat, melainkan oleh bakteri yang bercampur dnegan keringat, sehingga menimbulkan bau badan.

4.Keringat bisa mengeluarkan racun
Pada dasarnya keringat memiliki kandungan urea, protein, garam dan juga air, dan tidak ada kandungan racun didalamnya. Racun yang akan dikelurkan oleh tubuh manusia bukanlah melalui keringat, tetapi melalui urine.

5.Berkeringat hanya saat cuaca panas
Mitos yang ini juga keliru karena sebenarnya keringat bisa muncul dalam kondisi cuaca apapun. Tubuh kita bisa saja mengelurakan keringat ketika suhu tubuh naik walaupun dalam kondisi udara yang dingin, kita tetap saja bisa berkeringat.

6.Keringat munculkan jerawat
Seringkali kita dengar orang mengatakan jika jerawat bisa muncul karena seseorang sering berkeringat sehingga membuat wajah terlihat kotor. Namun faktanya, jerawat muncul akibat ada pori-pori kulit mengalami penyumbatan.

7.Keringat sebabkan noda kuning pada pakain
Noda kuning yang biasanya kita temukan pada bagian kerah kita bukan disebabkan oleh keringat. Penyebabnya adalah kotaran yang menempel pada tubuh yang bercampur dengan bakteri yang dieksersikan melalui keringat.

Nah, itulah mitos tentang keringat yang ternyat keliru.

Related Posts:

0 Response to "Mitos Keringat yang Ternyata Keliru"

Post a Comment