5 Mitos Seputar Laptop atau Pc

5 Mitos Seputar Laptop atau Pc - Saat ini ke populeran komputer ataupun laptop sudah semakin meredup dan digantikan oleh populernya smartphone dan tablet, tetapi masih banyak orang yang masih mempercayai berbagai mitos seputar laptop dan komputer.

5 Mitos Seputar Laptop atau Pc

Mitos-mitos yang sebenarnya salah ini tetap saja dipercaya  banyak orang, dan kian berkembang. Meskipun PC mulai tenggelam, banyak mitosnya yang masih dipercaya dan tetap hidup sampai saat ini.
Baca juga: Mitos yang bersebaran seputar android

Untuk itu sebaikanya anda mengetahui apasajah mitos yang sebenarnya tidak benar tersebut.

Inilah 5 mitos seputar laptop atau komputer yang sebenarnya tidak benar.

1.Update software otomatis harus dihindari
Mungkin anda juga termasuk yang percaya kalau update otomatis software yang ada pada pc sebaiknya dimatikan, supaya pc atau laptop anda tidak cepat rusak. Meskipun memang diakui beberapa software pasca melakukan update bisa menimbulkan masalah. Tapi hal itu jarang terjadi, terutama untuk update os windows, yang diciptakan untuk meningkatkan dan memperkuat keamanan pc anda.

2.Internet Explorer itu lambat juga rawan virus
Mitos yang beredar adalah internet explorer itu sangat lambat dan rawan terkena virus sehingga hanya digunakan oleh komputer jadul. Mitos ini ternyata salah, karena beberapa pengguna dan juga ahli mengatakan, bahwa sejatinya internet exploter lebih hemat dalam penggunan baterai, bahkan melebihi Crome, Firefox dan Opera.

Baca Juga: Daftar Brower yang Sering Digunakan Di Indonesia

3.Ram yang penuh sama dengan lambat
Jika komputer anda ramnya penuh, maka performanya akan lambat. Mitos ini sepenuhnya salah, karena RAM penuh tidak akan membuat komputer menjadi lambat. Justru sebaliknya jika RAM penuh itu artinya baik, karena komputer akan dapat mengakses informasi data lebih cepat.

4.Virus sebabkan kerusakan komputer

Tidak selamanya virus sebabkan komputer anda menjadi lambat. Saat ini para hacker sudah sangat canggih dalam membuat program virus, sehingga akan sedikit sekali mempengaruhi performa komputer anda, hal ini sengaja di buat agar pengguna tidak menyardari kalau komputer mereka sudah terjangkit virus.

Untuk itu jika komputer anda mengalami perurunan performa bisa jadi penyebabnya bukan virus melainkan hardware yang mengalami masalah.

5.Antivirus adalah pertahanan terbaik mencegah virus

Salah satu perusahaan antivus terbaik mengakan bahwa, antivirus sering kali gagal mencegah serangan cyber. Jadi, jangan anggap kalau anda sudah punya antivirus berarti aman, karena itu adalah keliru.

Petahanan yang baik untuk melawan virus adalah kewaspadaan anda. Para pengguna komputer lebih dirasankan untuk berhati-hati ketika membuka situs yang tidak dikenal atau pun menginstal program yang tidak dikenal.

Nah, itu dia 5 mitos tentang komputer dan laptop yang sebenarnya salah tapi masih dipercaya sampai saat ini.

Related Posts:

0 Response to "5 Mitos Seputar Laptop atau Pc"

Post a Comment